CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 13 Februari 2013

Menggapai Mimpi

Mimpi..
Siapa sih yang ga kepengen mimpinya itu jadi kenyataan?
Mimpi menjadi nyata adalah pencapaian terbesar dalam hidup seseorang. Sudah pernah nonton film Dreamhigh yang bercerita tentang mimpi 3 gadis menjadi superstar? Mimpi memang membuat hidup menjadi lebih indah, tetapi mengapainya itu tak semudah yang dibayangkan. Jangan khawatir, kartu akses menuju sukses bisa didapat dengan berbagai jalan. Dan ketika kita mempunyai keinginan yang kuat, karpet merah akan terbentang didepan.

Okee, disini saya hanya ingin sedikit berbagi bagaimana cara menggapai mimpi..

1. Mengetahui mimpi kita
    Bagaimana cara mengetahui keinginan dan minat kita? Ckup dengan kata hati. Selain itu, coba catat peristiwa yang membuat kita merasa bahagia. Setelah kita tahu tujuan hidup yang jelas, tinggal lakukan strategi untuk mendapatkannya.

2. Tau cara memilih
    Hana diri kita yang tau apa yang terbaik untuk kita. Hilangkan pikiran negatif soal pendapat orang tentang mimpi kita atau pikiran buruk yang kadang kita ciptakan sendiri. Mantapkan diri dan jangan ragu terhadap keputusa yang kita ambil.

3. Yakin dan percaya
    Tak ada satu hal di dunia ini yang datang dengan sendirinya, semua sukses selalu diawali dengan perjuangan. Realisasikan mimpi kita pada jalur yang tepat. Lakukan semuanya dengan tulus. Dan kebahagiaan pun akan ada ditangan kita.

4. Berani mengambil resiko
    Agar bisa membantu melihat permasalahan dengan jelas, buatlah ”coretan” dari keputusan yang akan Anda ambil. Pada bagian pertama ”keputusan beresiko”, buatlah dua kolom yang berisi keuntunagan dan kerugian. Pada bagian berikutnya: ”keputusan tanpa resiko”, buat daftar yang sama. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah untuk mencari suatu solusi. Berani ambil resiko adalah kunci keberhasilan.

5. Konsiste
    Kita harus konsisten dan tidak plin-plan dalam menggapai mimpi. Memang tidak mudah menggapai mimpi, tapi nikmatilah hidup anda dengan kegiatan yang bermanfaat dan produktif secara terus-menerus. Sikap konsisten dan disiplin akan membuat hidup anda menjadi terarah dan akan lebih mudah dalam menggapai mimpi.

6. Kembali ke Sang Pencipta
    Jangan terlalu banyak mengumbar janji kepada Tuhan. Jika saya mendapatkan ini, maka saya akan begini. No, Tuhan tidak bisa di dikte. Yakinlah bahwa Tuhanlah yang memberikan segala yang anda minta tidak ada yang lain.

Nah, intinya semua kembali lagi pada diri kita. Selamat mencoba dan semoga sukses..